Header Ads

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Setelah sembuh dari penyakit jerawat yang sangat pahit, kita dihadapkan kembali dengan bekas dari jerawat tersebut. Bekas jerawat dapat membuat kita menjadi tidak percaya diri karena terdapat lubang lubang yang membuat wajah kita menjadi kurang bagus.

Ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menghilang bekas jerawat dimulai dari yang alami hingga yang instan. Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cara instan adalah dengan menggunakan terapi laser, namun menghilangkan bekas jerawat dengan cara ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat diwajah anda dengan cara alami berikut ini.

cara menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Liday Buaya

Geli dari lidah buaya segar adalah sumber vitamin yang manjur yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas luka, jadi anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan lebih lanjut atau kulit yang menjengkelkan. Selain itu, karena lidah buaya merupakan pelembab alami yang bagus, ia akan membuat kulit anda terlihat dan terasa lebih lembut dan lebih sehat.

Anda bisa mendapatkan geli lidah buaya dengan membelinya di apotik jika anda tidak mempunyai pohon lidah buaya, namun kami sarankan anda menggunakan lidah buaya asli yang dari poho karena masih alama dan belum terkontaminasi zat zat kimia.
  1. Potong satu lembar lidah buaya menjadi 2 bagian.
  2. Kupas kulit lidah buaya untuk mendapatkan gelinya.
  3. Oleskan geli lidah buaya kewajah anda secara merata.
  4. Pijat secara perlahan
  5. Diamkan selama 10 - 30 menit.
  6. Bilas dengan air.
  7. Ulangi cara ini 2 kali dalam sehari.

2. Baking Soda

Baking soda banyak tidak sulit ditemukan karena in iadalah barang rumah yang anda bisa temukan didapur. Baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate yang membant mengelupas kulit mati dengan lembut saat digunakan sebagai obat pembersih.
  1. Campur beberapa sendok teh baking soda dengan air secukupnya.
  2. Oleskan campuran kekulit secara merata.
  3. Pijat halus yang terdapat bekas luka.
  4. Bilas dengan air.
  5. Ulangi cara ini selama 2 kali dalam sehari.

 3. Minyak Kelapa

 Minyak kelapa mengandung zat anti mikroba yang bisa digunakan untuk cara menghilangkan jerawat. Selain itu minyak kelapa juga dapat membnatu menutup pori pori, ini sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat.
  1. Tuangkan minyak kelapa ketelapak anda secukupnya.
  2. Oleskan minyak kewajah secara merata.
  3. Diamkan selama 10 - 20 menit. 
  4. Bilas dengan air.
  5. Ulangi selama 2 kali dalam sehari.

4. Ketimun

Ketimun adalah ramuan yang populer dalam perawatan wajah dengan alasan yang baik dan murah. Sayuran ini akan mengeringkan wajah anda, mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium dimana semuanya sangat bagus untuk kulit anda. Untuk menggunakan cara perawatan ini untuk menhilangkan bekas jerawat, kalian hanya cukup membeli mentimun organik dari pasar lokal.
  1. Potong beberapa irisan tipis.
  2. Taruh di atas kulit bekas jerawat. 
  3. Diamkan selama 30 menit.
  4. Buang irisan mentimun dan bilas wajah Anda dengan air dingin. 
  5. Ulangi setiap hari sesuai keinginan.

5. Jeruk Lemon

Jus lemon juga bagus untuk menghilangkan bekas jerawat didalam wajah anda. Anda yakin mendapatkan hasil yang baik, karena vitamin dan nutrisi dalam jus lemon bekerja pada semua jenis kulit. Selain itu jeruk lemot juga bagus digunakan sebagai cara menghilangkan komedo pada wajah anda.
  • Blender jeruk lemon hingga halus
  • Tambahkan sedih madu, yogurt, garam kedalam jus lemon, simpan di mangkuk atau wadah.
  • Oleskan dibagian muka hingga merata
  • Ulangi selama 11 - 12 hari untuk mendapatkan hasil maksima

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.