Header Ads

8 Cara Mengecilkan Perut Idaman



cara mengecilkan perut

Apakah anda mempunyai perut yang besar dab ingin mengecilkannya? Perlu anda ketahui terlebih dahulu perut yang mempunyai lemak berlebihan dapat menyebabkan tekanan emosional. Jika dibiarkan saja, bisa berkembang menjadi lemak jahat. Lemak jahat sangat berperan penting dalam menciptakan resiko kesehatan seperti diabetes. Tentu diabetes adalah penyakit yang sangat dihindari oleh banyak kalangan orang.

Dengan membuat bebrapa perubahan gaya hidup yang menyebabkan pembesaran perut anda, anda bisa mendapatkan impian mempunyai perut yang ideal, selain itu anda dapat menurunkan resiko penyakit penyakit lainnya. Berikut langkah langkah dalam mengecilkan perut.

1. Makanlah Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Makanlah makanan yang mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi. Karena dengan memakan makanan yang mempunyai karbohidrat tinggi, anda bisa merasa kenyang selama berjam jam setelah anda memakannya. Tentu apabila anda merasa kenyang, nafsu makan anda akan berkurang. Contoh dari makanan yang mempunyai karbohidrat tinggi adalah seperti roti gandum, nasi, biji bijiandan sayuran.

2. Hindari Makanan Daging Olahan

Apabila anda sering memakan makanan yang mengandung daging olahan sebaiknya anda kurangi, terlebih makanan anda mengandung mentega dan lemak jenuh yang tinggi. Anda bisa mengganti olahan daging dengan daging ikan, daging ayam, sosis.

3. Jangan Takut Sering Makan

Ketika anda sedang melakukan diet, janganlah anda takut untuk sering makan. Makanlah seperti biasa, namun anda harus mengurangi prosi makanan anda menjadi lebih kecil. Campurkan makanan anda dengan proten dan karbohidrat kompleks dan makan setiap dua sampai tiga jam sepanjang hari. Hal ini dapat membuat perut anda merasa puas saat meningkatkan metablisme tubuh. Kentang panggan dan brokoli rebus adalah contoh makanan yang sangat efektif.

4. Olahraga Joging 

Olahraga lah setiap hari untuk membakar lemak pada tubuh anda. Joging ringan selama lima menit, lalu berlari kencang selama 30 detik. Jog lagi selama 60 detik, lalu berlari kencang selama 30 detik. Terus bergantian bolak-balik selama 20 menit dan selesaikan jogging ringan lima menit atau jalan cepat. Lakukanlah secara rutih, agar kemampuan tubuh untuk membakar lemak sangat efektif. Lakukan latihan secara berkala dalam tiga hari selama seminggu.

5. Lakukan Fitnes Sederhana

Lakukan latihan angkat berat yang yang melibatkan otot perut anda, hal ini untuk menjaga stabilitas perut anda. Gunakan bola stabilitas untuk melakukan latihan seperti push-up, tekanan bahu yang menempel, ekstensi belakang, ekstensi trisep berbaring, ikal bisep duduk dan jongkok dinding. Lakukan selama tiga hari dalam seminggu. Lakukan 10 sampai 12. Membangun otot juga bisa meningkatkan tingkat metabolisme istirahat Anda.

6. Minum Air Putih

Cara lain untuk mengendalikan kelaparan adalah dengan meminum air secukupnya. Air dapat menghindari anda dari dehidrasi dan dapat juga membersihkan kotoran tubuh Anda. Terkadang mungkin membingungkan rasa haus akan kelaparan. Bila anda minum cukup air, biasanya rasa lapar pada diri anda akan berkurang. Minumlah delapan gelas air yang disarankan setiap hari dan lihat apakah ini mencegah keinginan anda untuk makan sesering mungkin.

7. Tidur Yang Cukup

Studi menunjukkan bahwa ketika anda tidak cukup tidur, tubuh anda akan terjadi peningkatan hormon ghrelin, yang meningkatkan nafsu makan anda. Jika anda melakukan tidur yang cukup, hormon ghrelin akan berkurang pada diri anda, karena dengan berkurangnya hormon ghrelin rasa lapar anda juga akan ikut berkurang.

Cara terbaik untuk mencegah perubahan hormon seperti itu adalah dengan tidur delapan jam setiap malam. Jangan sampai anda kurang tidur, biasanya penyebab hal kurang tidur adalah anda melakkan hal seperti menonton televisi, membaca atau berselancar di internet juga cenderung menyebabkan ngemil berlebihan. Tidur lebih awal akan membantu anda dari masuknya kalori yang tidak perlu ketubuh anda.

8. Kontrol Diri Anda Dari Makanan

Salah satu cara untuk mengendalikan kelaparan adalah dengan memperhatikan apa yang tubuh anda katakan kepada Anda. Bila Anda merasa bahwa Anda makan terlalu banyak, berhenti dan tanyakan pada diri anda apakah anda benar-benar lapar. Jika Anda menyadari bahwa anda sedang makan karena bosan, stres atau sedih, ganti makanan dengan aktivitas yang membuat anda merasa lebih baik, seperti jalan-jalan, membaca buku, mendengarkan musik atau ngobrol dengan orang yang anda cintai.

Jadi itu adalah beberapa tips tips untuk mengecilkan perut anda, lakukanlah dengan rutin dan yang perting dari hati anda. Tidak ada sesuatu yang dapat dihasilkan dengan cara instan, butuh proses panjang agar anda bisa mendapatkan apa yang anda cari.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.